Pages

Ads 468x60px

Labels

Flickr Photostream

Meet The Author

Friday, March 29, 2013

[Part IV] Tikus Betina-Angka 13 = Bukan Angka Sial







[The People Inside]










Waktupun menunjukan pukul 06.50, guepun berangkat kesekolah dianterin bokap gue, maklum kalau kesiangan bangun, gue lebih minta dianterin ke sekolah sama bokap gue.  Dan tadi dijalan pun gue ketemu sama risna, biasanya gue berangkat bareng, dan pulang pun bareng, tapi sekarang udah jarang, gue sering berangkat sendiri,dan Risna lebih milih dianterin bokapnya. Oke penjelasan udah cukup. Nah pas gue menuju gerbang sekolah, gue,risna,sama lia lari-lari, karena pintu gerbang udah mulai ditutup. Dan untunglah kami bertiga ga’ kena poin. Dan gue,risna,sama lia pun menuju ke kelas. Di kelas gue duduk,diam ga’ banyak omong. Dengan gaya seperti orang cool J.
Dan kebetulan guru Matematika belum masuk, gue,risna sama anak-anak lainnya, menuju ke kantin buat sarapan. Karena gue emang ga’ pernah sarapan dari rumah, makanyauang jajan gue sering habis -_-“.
Setelah ngisi perut,akhirnya gue pun balik lagi ke kelas, waktu gue masuk kelas, orang lain sibuk ngerjain tugas matematika sambil nyontek, gue,sama risna, malah santai-santai aja. Yah gue pikir lebih baik ga’ ngerjain sama sekali,daripada harus ngerjain semua tapi pas disuruh kedepan ga’ bisa apa-apa, percuma!, Nah mending ga’ ngerjain tapi, pas di tes kedepan bisa dibanding kayak gitu. Gue juga sering nyontek sih, tapi kalo lagi males ngerjain dan emang bener-bener buntu.
Dan ga’ lama kemudian Ibu Desi, selaku guru matematika udah datang, dan langsung masuk kelas. Dengan seperti biasa ibu ini selalu menanyakan “Sekarang kita mau bahas tentang apa?”, dan anak-anak kelas gue pun langsung jawab “paket 6 bu”,bu desi pun bertanya kembali “jangan-jangan ini tugas kalian dari pak deni ya?, apa setiap tugas kalian sering seperti ini menanyakan jawaban kepada pak deni tugas dari ibu,dan menanyakan jawaban ke ibu tugas dari pak deni?”, dengan wajah tak berdosa anak-anak kelas gue jawab “iya bu” (sambil nyengir kuda). “ya sudah, gpp! Soal yang mana yang kalian tidak mengerti?”,tanya bu desi. “Semuanya Bu!”. “Ga’ mungkin kalo kalian tidak bisa semuanya, soal disini tidak semuanya susah, hanya kalian saja yang malas mengerjakan!”, kata bu desi. Akhirnya hanya beberapa soal yang di jelaskan. Sesudah selesai pelajaran matematika bu Desi, dilanjutkan pelajaran Produktif, yaitu pelajaran multimedia, karena gurunya ga’ masuk, akhirnya jam ke3 dan ke-4 kosong.dilanjutkan jam ke-5 dan ke-6 yaitu, pelajaran matematika, tapi dengan guru yang berbeda, di jam ini guru pengajarnya Pak Deni, sumpah diajar sama guru ini kadang bikin gue sama temen sebangku gue Risna tegang. Tadi aja pas masuk udah nanyain “tanggal berapa sekarang?”, anak-anak ngejawab “tanggal 27 Pak!”. “Oke, absen 27 ke depan,siapa absen 27?”,kata pak Deni. “Faris,Pak!”, jawab anak-anak. Dan feeling gue ga’ salah tebak pasti kayak gini. Akhirnya faris ngerjain soalnya ke depan, bukan pak deni namanya kalo ga’ buat anak-anak kelas gue tegang. Pas si Faris disuruh kedepan, Pak Deni, Cuma ngasih waktu 3 menit, kalo lebih dari 3 menit harus buat 10 soal terus dikumpulin hari Sabtu. Si Faris pun bisa ngerjain soalnya, akhirnya setelah faris dengan nomor absen 27, dilanjut absen 14 yaitu Galih, hampir gue kaget, gue takut disuruh ngerjain soal yang susah, ntar yang ada gue ga’ bisa dan disuruh buat 10 soal. Astaga!, gue ga’ mau ngebayanginnya juga -_-“. Galih pun bisa nyelesain. Keadaan gue masih dengan wajah pucat,ditambah keringat dingin di tangan sama muka.
Akhirnya absen 40, nah yang ini Vanny, cewek yang pinter matematika dikelas, dia juga naksir Pak Deni, bisa dibilang mengagumi Pak Deni, tapi gue ga’ habis pikir sama dia, kenapa mesti suka sama guru, padahal cowok diluar sana masih banyak yang seumuran. Nah ini, suka kok sama guru. Dikelas,semua anak-anak udah pada tau kalo dia suka sama Pak Deni. Pas dipanggil ke depan pun semua anak-anak kelas gue malah ngerjain Pak Deni sama Vanny, dan dengan polosnya pas si Vanny ngerjain soal di depan, dia malah ngomong “Semangat DEVA”, artinya (Deni Vanny) maaf biar lebih sopan Pak Deni sama Vany. Sebenernya Vany orangnya baik tapi kadang ngeselin,kadang juga pelit. Entahlah gue ga’ terlalu hafal sifat semua orang dikelas walaupun udah bareng-bareng 3 tahun. Akhirnya vanny pun bisa nyelesain soalnya di depan, setelah Vanny, Ari yang disuruh kedepan dia dapet soal yang bisa dibilang gampang bagi yang bisa, tapi ternyata si Ari,ga’ bisa nyelesain soal yang dikasih pak deni, akhirnya dia harus buat 10 soal dan dikumpulinnya hari Sabtu, setelah Ari, selanjutnya Siti. Gue masih bingung sama tingkah laku si Siti ini,kenapa sikapnya jadi seperti orang aneh, yang kadang dia sering senyum-senyum sendiri, terus temen-temen gue kadang ada juga yang ngejekin dia, gue juga pernah tapi ga’ frontal. Sekarang malah suka kasihan sama dia, selaku teman,gue masih peduli sama temen gue sendiri. Ngelihat tingkah temen sendiri kayak gitu, siti pun ga’ bisa nyelesain soal yang didepan,akhirnya dia disuruh buat soal yang kayak gitu 10 nomor.
Setelah siti, akhirnya tinggal 1 nomor lagi buat maju ke depan, dan gue masih tegang, gue takut kalo gue kepanggil, karena gue absen 13, biasanya orang-orang selalu mengaitkan dengan hal-hal mistis. Katanya kalo Angka 13 itu sial, tapi apa kesialan itu sekarang berlaku buat gue, entahlah. Dan ternyata nomor terakhir yang dipanggil nomor 9,dan itu bukan gue,tapi Ceffy. Untunglah gue aman, dan setelah hari ini, gue simpulin kalo angka 13 itu bukan angka sial, itu hanya beberapa orang aja, jangan percaya sama hal-hal yang seperti itu, ini udah zaman modern, ngapain masih percaya sama yang kayak gituan?, kalian boleh percaya asal jangan berlebihan, tetep harus percaya sama Allah SWT J.
     -----------------------------------------------------***-----------------------------------------------------

1 comment: