Pages

Ads 468x60px

Labels

Flickr Photostream

Meet The Author

Friday, March 29, 2013

[Part III] Tikus Betina-Kejutan buat Agus







[The People Inside]









Kejutan buat Agus
Waktu malem, gue lagi santai-santai di ruang tamu nyanyi-nyanyi sambil main gitar, karena gue belum mandi akhirnya gue pergi dulu ke kamar mandi. Beberapa menit kemudian temen gue datang ke rumah, itu pas gue lagi dikamar mandi,jadinya gue buru-buru mandinya, karena takut ada sesuatu yang penting. Selesai gue mandi, gue dibaju dulu terus nyamperin temen gue. Eh, pas gue lihat ternyata, Risna,Agus,sama Airin!,dan disitu terjadi percakapan antara gue dan temen-temen gue.
Gue (Nyingnying) : hei, kirain siapa ternyata kalian. *sambil pasang wajah sok imut :D
Risna                : Iya nih!, gue kesini mau pinjem kamera digital fit, boleh ga?
Gue (Nyingnying)   : Oh.. kamera, ada tuh,Cuma baterainya habis. Gimana?
Risna                : Gak apa-apa fit,nanti gue beli deh baterainya.
Gue                 : Ya udah, tunggu dulu bentar,mau gue ambil kamdignya. Eh, gus,tapi katanya a opik mau pinjem?
Agus                 : Iya katanya mau pinjem,tapi ga tau deh gue! *dengan wajah polos
(gue langsung masuk ke dalam dan ngambil kamdig, terus gue kasihin deh sama Risna)
Gue                 : Nih nha! J
Risna                : Oh,iya thanks ya fit, btw ini ga ada tas kameranya apa, soalnya ini lagi hujan fit!, kalo kehujanan kanntar gue yang tanggung jawab!
Gue                 : Ga ada Nha, gue lupa lagi naruhnya,ada juga tas buat ke sekolah
Risna                : Hemmm..., ya udah deh, gak apa-apa fit J
Agus                 : Eh iya Fit, kok loe udah mandi tapi muka loe masih aja kayak gitu?
Gue                 : Muka gue emang kayak gini,udah mandi ataupun belum tetep aja abstrak Gus! *sambil nyengir kuda :D
Agus                 : Hahahaha... gue becanda fit, lebih abstrak muka gue dibanding loe!
Gue                 : Hahaha, sesama abstrak jangan saling ledek
Agus                 : Yoi MbaBro!
      Hujan pun berhenti dan jadinya gue malah diajak ikut bareng mereka bertiga buat main ke taman cinta. Akhirnya kita berempat pun gaspoll ke taman bankti.
Sesampainya disana gue malah jadi tukang foto mereka. Kirain mau diajak makan atau apa. Hehehe...
Mereka bertiga pun berpose ria, ditambah rintikan air hujan. Dan waktu disana wajah Agus, seperti orang yang lagi galau. Padahal dia ga’ punya pacar. Karena gue penasaran, akhirnya gue tanya si Agus. Dan percakapannya seperti ini:

Gue            : Gus,loe kenapa? Lagi ada masalah?
Agus                   : Ini nih si Nendi sama barudak marah ke gue, soalnya mereka ga diajak kesini. Padahal kan gue juga ga tau kalo Arin sama Risna malah ngajak gue ke taman bakti, mana gue cowok sendirian lagi *sambil pasang muka suntuk
Gue            : Kalo gitu,ajak aja mereka kesini, apa susahnya sih?
Agus           : Gue juga udah bales sms si Nendi, kalo misalnya mau, nyusul aja kesini sama barudak, tapi malah ga dibales lagi sama si Nendi
Gue            : Biarin aja gus, namanya juga anak muda, ntar juga barengan lagi.
Agus           : hmmm... Tapi ini udah malem, mending pulang aja lah, mumpung hujannya mulai reda.
Gue            : oke!, gue ngomong dulu ke arin sama risna.
            Gue pun manggil Risna sama Airin, ngajak mereka pulang karena udah malam. Dan mereka pun setuju. Akhirnya gue sama 3 teman gue nganterin Agus pulang dengan keadaab baju agak basah. Setelah nganterin Agus, gue,risna sama airin berangkat ke toko kue buat beli kue ulang tahun. Dan yang anehnya, uang yang dipake buat beli kue itu uangnya si Agus, karena waktu berangkat ke kota gue,risna,sama airin ga’ ada yang bawa duit, akhirnya pinjem ke Agus,tapi dengan alasan ada yang perlu dibeli. Karena si Agon ini orangnya baik banget,akhirnya dia ngasih pinjem. Pas gue sama 2 temen gue sampai di toko kue,dan yang bikin betenya toko kuenya malah tutup. Tapi disitu gue ketemu sama si Nendi,temen kostnya si agus. Dia juga ikut gabung buat ngerjain si Agus besok. Akhirnya gue,Risna,Airin,Nendi sama 1 temannya, berangkat ke toko kue lain, dan akhirnya dapat juga kuenya. Sementara gue,risna,airin,Nendi sama 1 temannya terjebak hujan di jalan, anak-anak yang ada dikostan malah ngerjain si Agus, mereka ngebasahin kaos kaki sama sepatu si Agus yang biasa dipake buat kesekolah. Wajah si Agus pun terlihat pasrah. Sementara si Agus lagi dikerjain, gue sama temen-temen malah kejebak hujan sampe baju basah dan wajahpun udah ga’ karuan. Akhirnya gue dan temen-temen ikut berteduh di restoran kecil di kota gue, sebenernya muka gue sama temen-temen malu sih, Cuma ikut berteduh tanpa beli makan atau minum disitu. Bukannya gue sama temen-temen ga’ mau beli, tapi masalahnya kami berlima ga’ ada yang bawa uang,maklum lagi tanggal tua. Hehehe....
Terpaksalah kami berlima pun harus terima,walaupun diliatin orang-orang yang lagi makan direstoran tersebut. Hujan pun reda akhirnya,gue sama 4 teman gue langsung berangkat lagi ngelanjutin perjalanan pulang ke alam masing-masing. Kurang lebih 7 menit gue sampai dirumah. Dan temen-temen gue pun pulang ke alamnya masing-masing dengan selamat.
Malamnya si Agus dikerjain sama barudak kostan,sebenernya kasihan sih lihatnya, orang yang lagi tidur, tiba-tiba di kerubutin sama banyak orang,si Agus pun kaget setengah mateng, dia diiket pake tali, dan yang jailnya lagi itu tangan sama kakinya diikat pake tali tapi di tali matiin. Bayangin malam-malam si Agus, diangkat ke luar kamar. Pukul 01.00 pagi, si agus terbebas, dia masuk lagi ke kamarnya, dan tidur kembali sampai pukul 03.15 pagi, pukul 04.00 pagi, si agus dikerjain lagi sama anak-anak kostan, dan dengan pasrahnya dia diam saja. Pas risna,sama airin kesana si Agus, udah diiket tali kaki sama tangannya, dikepalanya dipasangin celana dalam, dan di telinga kanan-kirinya dipasangin kaos kaki bau, terus di lehernya dipasangin kotak yang bertuliskan “peduli kasih”, bisa kalian bayangin, si Agus kayak orang gila. Eits, tapi dia diiket kayak gitu sampai pukul 06.00 pagi, dan banyak anak pelajar yang berlalu lalang buat berangkat kesekolah, exspersi wajahnya si Agus pun udah pasrah ditambah malu. Si Agus pun terbebas lagi karena di bantu sama ibu Warung di depan kostannya. Tapi kejailan tidak berhenti disitu, teman-temannya udah pada berangkat, dan si Agus, malah baru mandi,tanpa si Agus tahu, semua kaos kaki,dan sepatunya basah. Waktu dia datang kesekolah, dia ga’ pake kaos kaki, dan sepatu basahpun dia pake. Karena ga’ ada lagi sepatu. Di kelas pun si Agus masih dijailin sama temen-temen gue, mereka ngumpetin tasnya si Agus, sampe pulang sekolah dia nyari-nyari tasnya, untung pas hari itu, belajar ga’ terlalu efektif. Pas pulang sekolah, kejailan buat Agus pun udah selesai. Gue sama temen-temen belum ngasihin kuenya, dan rencananya nanti malam. Di rumah gue pun langsung tidur sampe pukul setengah enam sore, gue langsung mandi dan sholat dulu. pas udah isya gue,risna,sama airin berangkat ke kostan buat ngasih suprise lagi ke si Agus. Pas datang ke kostan kebetulan si Agus selesai mandi, sambil nunggu si Agus gue sama temen-temen gue nyanyi-nyanyi sambil ada yang maen gitar. Akhirnya si Agus keluar dari kamar kostnya,dan waktu duduk-duduk santai, tiba-tiba anak-anak ngangkat si Agus, dan langsung nyeburin ke kolam, tapi bukan kolam renang, ini kolam ikan yang baunya kayak bau comberan. Sebenernya gue kasihan lihatnya, tapi itu kejailan ekstrim anak-anak kostan. Setelah Agus keluar dari kolam beberapa menit kemudian gue sama temen-temen gue langsung ngasih suprise kue ulang tahun buat agus, dan yang lebih lucu, lilin yang dipake bukan lilin buat ulang tahun, tapi lilin yang sering dipake buat mati lampu. Itu sengaja kita beli karena biar kelihatan lebih gokil. Akhirnya lilin pun ditiupnya, dan kue pertama pun dipotong. Nah disitulah terasa banget kebahagian bareng temen-temen di hari ulang tahun Agus. Happy Birthdays Agus J Wish You All The best and God bless You J
(***)

__________________________________***_______________________________

No comments:

Post a Comment